Sabtu, 24 Oktober 2015

Lima Universitas Terbaik Dunia

JAKARTA - Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings merilis peringkat universitas terbaik di dunia 2015. Dari ratusan universitas di dunia yang diseleksi terdapat lima universitas yang dianggap paling top dunia 2015.
Untuk bercokol peringkat atas, terjadi persaingan hebat antara sejumlah universitas di Amerika Serikat dan Inggris. Lalu, universitas mana saja yang berada diurutan pertama sampai urutan kelima tahun ini, kita simak
:
1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
MIT pada tahun ini bercokol diperingkat pertama sebagai universitas terbaik di dunia. MIT yang merupakan perguruan tinggi di Amerika Serikat, ini mendapatkan skor sempurna 100.
Posisi MIT pada tahun ini tidak bergeser sedikit pun. Pada 2014, QS World University Rankings juga menempatkan MIT sebagai univertas terbaik pertama di dunia, hal yang sama juga terjadi pada tahun 2013.
2. University of Cambridge
Di peringkat kedua terbaik dunia 2015 adalah University of Cambridge. Kampus bertempat di negara Ratu Elizabeth ini mendapatkan skor 99.40.
Pada tahun 2014, University of Cambridge juga menempati posisi kedua sebagai universitas terbaik dunia, di mana pada 2013 universitas tertua di dunia dan terbesar di Inggris, ini sebelumnya berada di peringkat tiga dunia.
3. Imperial College London
Inggris kembali membuktikan diri bahwa banyak perguruan tinggi di negara tersebut siap bersaing dengan kampus ternama di Amerika Serikat. Faktanya, Imperial College London menempati urutan ketiga sebagai universitas terbaik di dunia 2015.
Tahun ini, QS World University Rankings memberikan skor nilai 99.40 kepada Imperial College London. Meski begitu, peringkat Imperial College London tahun ini turun, karena pada 2014 universitas tersebut berada di peringkat dua dan pada 2013 berada di peringkat lima dunia. Saat ini, Imperial College London memiliki lebih dari 3.000 staf akademik dan penelitian serta terdapat sekitar 15.500 mahasiswa dari 125 negara yang berbeda .
4. Harvard University
Posisi Harvard University sebagai universitas terbaik di dunia merosot. Sebab, pada 2013 dan 2012 Harvard University berada di peringkat ke tiga. Namun, pada 2015, Harvard University yang merupakan perguruan tinggi di AS ini nangkring di peringkat empat sebagaimana dipublikasikan QS World University Rankings.
5. University of Oxford
Oxford adalah universitas tertua di Inggris, ini kembali meletakan diri sebagai satu dari lima universitas terbaik dunia 2015. University of Oxford mendapatkan skor nilai 99.20 pada tahun ini dan jika dibandingkan dengan tahun lalu peringkat University of Oxford tidak mengalami perubahan tetap bertahan di posisi ke lima besar dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar